Mengenai saya

wwwmedancom1822 24 july 1987, adalah hari dimana aq terlahir kedunia ini, tepatnya pada saat sang fajar keluar dari perut bumi…dihari yang sama juga aq diberi nama (biar manggilnya enak X Ye). awalnya nama qu bukan JULITA tapi JULIA, dan itu merupakan nama yang diberikan oleh P’cek aq yang juga merupakan orang tua angkat aq. namun dikarenakan orang tua asliku udah punya nama yang lebih cocok n disenanginya juga jadinya nama itu gak jadi digunain dech, makanya nama aq ampe sekarang masih JULITA.(nah gt dech ceritanya)…tapi sebenarnya nama qu itu punya cerita asal usul tersendiri lho! mau dengar gak ceritanya?, gak penting sich, tapi aq ceritain ja ya, siap-siap kupingnya ya!!! begini ceritanya:

pada tanggal 24 july 1987 dimana hari yang sama dengan hari kelahiran aq berlangsung sebuah pernikahan yang tergolong sangat mewah acaranya, yaitu acara pernikahan anak dari mantan gubernur aceh yang waktu itu masih menjabat sebagai gubernur didaerah aceh. dan anaknya itu bernama JULITA, n dikarenakan bapak aq pada saat itu mengidolakan gubernur n anaknya tersebut makanya aq diberi nama JULITA, singkat sich namanya yang hanya terdiri dari 6 huruf tap, menurut aq itu nama yang sangat indah (GR X ye, GR dikit gak pa pa lho, coz nunggu orang muji gak bakal kayaknya)

nah, mulai dari sinilah perjuangan kehidupan aq dimulai, sebenarnya agak males sich aq ceritanya, tapi apa boleh buat( udah jadi tugas sich,he.he.he)

aq besar bersama orang tua angkatku, mereka adalah P’cek dan M’cek aq ( paman n bibi maksudnya, tapi dikerankan diaceh manggilnya kayak gt ya udah aq ngikut aja)

nah dari sini baru kita mulai kaehidupan yang sebenarnya, yaitu perjalan sekolah n perjuangan hidup.

aq sekolah TK dikota banda aceh yaitu ditempat orang tua angkat aq. kemudian aq masuk SD pada tahun 1993 masih ditempat yang sama namun disekolah yang berbeda. sebenarnya perjalan SD qu cukup melelahkan lho, tahun pertama aq sekolah ditempat orang tua angkatqu, tahun kedua aq pindah ketempat orangtua asliqu, tahunn ketiganya aq pindah lagi ketempat orangtua angkatqu, namun tahun keempatnya aq pindah lagi ketempat orangtua asliqu,,,(pusingkan) dan selanjutnya aq ada ditempat iorang tua asliqu hingga menamatkan sekolah dasar pada tahun 1999. begitu banyak penagalaman yang telah aq lewati, meski terlalu banyak kenangan yang berlika-liku, tapi aq msh tergolong anak-anak yang cukup merasa bahagia pada saat itu, (sebenarnya sih jika dibandingkan dengan gembel)….

lulus dari sekolah aq melanjutkan lagi keSMP yaitu pada tahun 1999, disini jg aq memulai kehidupan baru, orangtua baru, lingkungan baru, teman baru, n guru baru… aq sekolah SMP dibanda Aceh ditempat orangtua angkatqu yang kedua, yaitu papa Hamdan N mama Risna, aq tinggal bersama mereka selama tiga tahun yaitu selama aq meniti ilmu di SMP hingga selesai, sebenarnya mereka sangat terpukul saat aq mengambil keputusan untuk meninggalkan mereka dan mencari kehidupan baru dan pengalaman baru ayng bisa membeantu aq mencari jatidiri aq yang sebenarnya yaitu pada tahun 2002. begitu banyak kenanganindah yanga aq temukan selama aq tinggal bersama mereka, aq tak dapat melupakan mereka, mereka sangat berarti dalam hidupqu…dalam lingkungan baruqu ini aq mempunyai satu orang kakak (k’lis) dia adalah keponakan dari orangtua angkatqu, n satu orang abang (b’azwar). sebenarnya alasan mengapa aqbisa berada ditengah-tengah keluarga yang bahagia itu dikarenakan mereka sangat menginginkan seorang anak yang bisa menganggap mereka sebagai orangtua aslinya, awalnya agak susah untuk aq memanggil mereka dengan sebutan mama papa, itu dikarekan aq sangat sayang ma orangtuaqu, aq gak ingin satu orang pun didunia ini menggantikan posisi mereka…namun, aq salah. mereka sangat sayang ma aq, dan aq seperti sangat berdosa apabila aq tidak menganggap mereka sebagai orang tua qu sendiri..dan akhirnya aqwq mulai terbiasa dengan keadaan ini dan sampai saat ini aq jg masih menganggap mereka orangtuaqu juga d an aq tetap memanggilnya mama dan papa…

setelah aq pindah dari orasngtua angkatqu pada tahun 2003 yaitu ketempat dimamna aq melanjutkan sekolah ke SUPM ladong yang setara dengan SMA, saat itu aq mengambil jurusan perikanan di SUPM ladong dan tinggal diasrama. disini aq tidak bertahan lama, aq hanya sekolah selama 3bln… bukan karena aq tak dapat emngikuti pelajaran-pelajaran dsana, tapi karena aq tidak suka cara kakak-kakak tingkakt aq memperlakukan aq, mereka sangat tidak bersahabat dengan aq, aq selalu merasa kenapa aq seperti selalu saja menjadi punca dari segala masalah dan hampir setiap malam aq dapat hukuman dari kakak-kakak tingkatqu…aq kesel, aq sebel…emank sich sekolah yang aq tempati itu adalah salah satu sekolah sistem semi militer…tapi,aq selalu gak bisa terima karena setiap X aq dapat hukuman sebabnya itu karena cowok, aq kan sebel, coz sebenarnya yang selama ini mendekati aq itu kan meraka bukan aq… ya coba bayangin aja sendiri, sekolah super ketat kayak gitu mana sempat kita diberi waktu untuk dekat-dekat dengan mereka. boro-boro untuk mendekati mereka, ngomong suatu keperluan yang sangat penting aja susuh bukan main… nah inilah sebabnya aq pindah, aq gak betah ditindas-tindas dan itu udah menjadi sifat aq, susah juga sich ngehilangainnya. ….. waktu aq pindah orangtua aq sangat menentangnya, tapi mau gimana lagi,dipaksaiin gimana pun juga ag tetap bertekat untuk pindah, hingga akhirnya yang mengurus kepindahanqu adalah orangtua angkatqu yang pertama yaitu M’cek alais mamak untuk panggilan sayangqu…dia sangat tau kalau aq ini memang tidak betah ditempat baruqu itu soalnya setiap minggu aq selalu pulang kerumahnya, dan aq selalu menceritakan semua kisah yang aq alami disitu, saat mengurus kepindahanqu itu, bapakqu juga sempat marah sama M’cek aq karena bapak aq benar-benar gak ingin aq pindah dari situ, namun setelah M’cek aq menjelaskan semuanya akhirnya dia bisa mengerti juga,,, aq bahagia banget saat itu…

setelah itu aq pindah kesebuah sekolah negeri dijantho, masih satu kabupaten dengan rumah orangtua asliqu, tapi butuh waktu 1 jam untuk menuju kesana. disini aq juga tinggal diasrama…dan disinilah tempat yang telah membawa aq bisa ketempat seperti ini mungkin ya? aq menamatkan sekolah SMKqu pada tahun 2005… tidak banyak yang ingin aq ceritakan sewaktu aq sekolah di SMK karena sama juga dengan perjalanan kehidupan aq yang sudah-sudah, semuanya gak da yang istimewa… (biasa-biasa aja)

lulus dari SMK, melanjutkan kul… kuliah aq yang pertama yaitu di LP3I dibanda Aceh jurusan komputer akutansi, tapi disini aq hanya kul selama 3bln soalnya aq dapat panggilan untuk kul dicianjur, awalnya aq jg agak sulit untuk pergi karena aq sangat menyukai kuliah yang udah aq jalanin selama 3bln itu, tapi dikarenakan berbagai alasan yang gak mungkin aq sebut satu persatu akhirnya aq berangkat juga kecianjur untuk kuliah dari awal dengan jurusan yang sangat bertentangan yaitu teknik mesin pertanian (Rancangbangun Peralatan Pertanian) di PPPPTK  hingga lulus pada tahun 2008. dan ini adalah sebagian dari temen-temen aq selama aq melanjurkan kul yang berasal dari daerah yang berbeda-beda,s6300963 dan sekarang aq lagi meniti ilmu alih jenjang disebuah universitas ternama diindonesia yaitu di ITB, tapi,,,,untitled2

sampai saat ini aq belum tau apa aq bisa menjadi mahasiswa yang sebenarnya di ITB apa gak?, soalnya disini juga aq mendapat suatu tantangan baru yang mau gak mau harus lewati sekalm mungkin demi untuk mendapatkan nilai yang sangat memuaskan, disini aq mengambil jurusan baru yaitu kultur jaringan…dimana jurusan yang sangat jauh berbeda dengan jurusan yang telah aq ambil sebelumnya…sebenarnya aq kuliah disini belum diakui sepenuhnya mahasiswa ITB lho! soalnya aq harus melewati matrikulasi terlebih dahulu, dan keudiam baru ditest kan kembali. apabila aq bisa lulus baru aq dapat dengan sepenuhnya dikatakan mahasiswa ITB, DOAIN AQ YA!!!! coz aq gak ingin mengecewain orang tua aq n pemda aq yang udah banyak mengeluarkan biaya untuk aq…. aq sangat ngarepin doa dari kalian semua…makasih.

One Response to “Mengenai saya”

  1. bagus…………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: